Pages

Rabu, 07 Oktober 2020

Sisi Lain Desa Pegadungan yang Hilang Penuh Misteri

 


Sebuah kisah  tentang desa  yang hilang di jaman penjajahan Belanda banyak beredar di dunia maya, desa itu bernama Pegadungan. Kisahnya menceritakan bahwa desa Pegadungan yang  terletak di selatan desa Cigadung, Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah sengaja dihilangkan oleh sesepuh desa yang teramat sakti saat penjajah Belanda menyerang kota Brebes. Benarkah demikian?



Selain dari kisah di atas ada juga yang menceritakan awal mulanya desa Pegadungan yang hilang karena ulah seorang anak berusia 10 tahun, namanya Ujang. Ujang yang setiap harinya mengembala kerbau suatu hari dia menemukan sebuah benalu. Benalu dengan rupa berbeda pada umumnya itu dia bawa pulang. 

Ada keanehan dari benalu yang berdaun lebar dan berbunga berwarna merah merekah itu. Saat ujang mengalungkan benalu itu pada lehernya, seketika Ujang menjadi tak kasat mata. Bagaimana kisah selanjutnya? Bisa kalian simak di cerita audio di link di bawah ini.



Tidak ada komentar:

Pengalaman Pertama Donor Darah Seperti Apa? 

Pengalaman Pertama Donor Darah Seperti Apa?  31 Juli 2022 Hari minggu gue sama sister jogging keliling Kebun Raya Bogor, tapi pas lewatin la...