Pages

Jumat, 09 Oktober 2020

Monetisation Ulang Setelah di TOLAK, Akhirnnya LOLOS juga!!!

 



Alhamdulillah ya Allah setelah sekian lama berjuang dalam gelapnya malam dan derasnnya hujan, beuh. Naon sih? Lebay pisan nya wkwkwkkw. Tapi emang bener deh bersyukur banget akhirnya setelah sekian lama menanti waktu yang ditunggu, datang juga keputusannya. Gak sia-sia juga selama ini berjuang dan bertahan, alamak.

Awalnya channel iPlay-G emang udah pernah coba di monetisation, namun sayangnya saat itu tertolak dengan alasan “Konten yang digunakan ulang”. Padahal dengan amat sangat jujur gue bikin videonya sendiri lewat hape sama laptop, kagak pernah nyomot video orang tuh. Tapi ya mau gimana lagi, tema konten game play emang banyak, jadi kemungkinan video dengan tampilan yang sama itu sangat besar.

Jadi setelah di tolak, gue masih penasaran kok orang lain bisa di monetisation sementara gue engga? Gak adil banget dong kalo gitu huhu. Ya udah daripada bete, dan semua waktu juga tenaga gue terbuang percuma gue mulai lagi berbenah dan memperbaiki channel iPlay-G.

Langkah pertama, gue buang semua video yang kena hak cipta, kena teguran, dan apa lagi ya? Oh ya video yang kurang laku ditonton juga gue buang wkwkkwkw.

Setelah itu gue bikin video lagi, sekalipun game play yang kemungkinan besarnnya sama punya orang, sebisa mungkin kita harus punya ciri khas yang berbeda. Selain jadi pembeda sama video yang lain kita juga punya ciri khas channel sendiri. Bisa pake logo, opening, ending, efek, dll. Pokoknya jangan sampai video kita datar datar aja, catet tuh!



"Selain jadi pembeda sama video yang lain kita juga punya ciri khas channel sendiri. Bisa pake logo, opening, ending, efek, dll. Pokoknya jangan sampai video kita datar datar aja."

 

Nah kalo udah punya konsepnya tinggal dijalani deh, berjuang lagi melawan rasa malas yang lebih menggebu gebu dibandingkan pejuang dolarnnya wkwkwk. 

Terus karena banyak video yang dibuang, video yang paling laku ditonton lagi, hik. Automatis jumlah jam tayang channel iPlay-G berkurang. Padahal syarat buat di monetisation channel harus kudu wajib punya Subscribed minimal seribu (1000) sama jumlah tayang pencapai empat ribu jam (4000). 

Nah buat memenuhi jam tayangnya itu gue harus nunggu dan nunggu lagi hiks. Hingga akhirnya sampai juga, kemarin tanggal 8 Oktober 2020 gue mengajukan ulang buat di monetisation lagi, dan Alhamdulillah gak butuh waktu lama kaya yang pertama, yang kedua ini cuma sehari langung lolos lagi, wowhoho!

Ya kira kira begitulah ungkapan perjuangan gue buat bisa meloloskan channel Iplay-G. Sementara channel OH SERAM masih dalam proses menuju ke sana wkwkwkwk. Akhir kata, terima kasih banyak atas dukungan kalian semua, sekalipun kalian ke sini hanya sekedar mampir, lalu pergi dan melupakan, huhuhuh.

 



Tidak ada komentar:

Pengalaman Pertama Donor Darah Seperti Apa? 

Pengalaman Pertama Donor Darah Seperti Apa?  31 Juli 2022 Hari minggu gue sama sister jogging keliling Kebun Raya Bogor, tapi pas lewatin la...